Berulang Tahun, Pangkep Gelar Festival Sop Saudara dan Ikan Bakar..

Hari jadi Kabupaten Pangkep ke-55 Tahun 2015 yang jatuh setiap tanggal 8 Februari akan di peringati berbeda dan lebih meriah. Sejumlah agenda telah dan akan dilakukan menyambut hari jadi kabupaten yang menjadi sentra bandeng ini. Diantara agenda yang telah dilakukan adalah Fun Bike yang telah digelar 8 Februari lalu, disusul penyelenggaraan Pangkep Color Run pada 15 Februari dan juga malam hiburan pesta rakyat pada 7 Februari serta Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Pangkep yang digelar minggu 15 Februari yg lalu.
Adapun agenda selanjutnya dalam rangkaian Hari Jadi Pangkep ke-55 adalah Festival Sop Saudara, Pameran Pembangunan, Pameran Batu Cincin serta Pemilihan Taulolona Taurungkana Pangkep yg malam finalnya digelar pada Sabtu, 28 Februari 2015 di gedung Islamic Center Pangkep.
Festival Sop Saudara pada 2013 lalu yang berhasil memecahkan rekor MURI
Festival Sop Saudara rencananya akan diselenggarakan pada Senin, 2 Maret 2015 yang akan datang di sepanjang Kali Bersih yang juga menjadi ikon wisata Pangkep.
Festival Sop Saudara Menghadirkan perwakilan pengusaha Sop Saudara Pangkep dari seluruh Indonesia, yang dikoordinir oleh Dinas Budpar dan Pengurus Pusat Asosiasi Pengusaha Sop Saudara (Apsos),” ungkap Ahmad Djamaan, Sekertaris Dinas Budaya Pariwisata Kabupaten Pangkep.
Selain hidangan Sop Saudara juga ada atraksi bakar ikan bandeng sepanjang pelataran kali bersih,” lanjutnya. Menurutnya konsep acara ini akan menyerupai pesta rakyat.
Selain Festival Sop Saudara, juga akan digelar pameran pembangunan pada 2 – 6 Maret.  “Pameran Pembangunan diikuti seluruh SKPD, muspida, dan dunia usaha yang akan menampilkan berbagai produk dan capaian dalam 5 tahun terakhir,” ungkap Ahmad.
Selain itu Kabupaten Pangkep yang dikenal memiliki batu akik khas yang berasal dari Tondong Tallasa juga akan mengadakan Pameran Batu Cincin yang rencananya akan diikuti seluruh pengrajin dan kolektor batu cincin di Sulsel.
Pada pameran yang akan diselenggarakan pada 11-13 Maret tersebut, Pemerintah Daerah Pangkep juga akan melaunching produk batu lokal dari Tondong Tallasa dan Segeri, yg saat ini sudah menjadi incaran para kolektor.
Share on Google Plus

About PutraVhangkep

[ i make myself laugh ^_^ ]
Comment yah..
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar